PENDAFTARAN TUGAS AKHIR

UJIAN TUGAS AKHIR

PRA pendaftaran & Jadwal ujian

  • Mhs yg dinyatakan telah siap untuk Ujian Tugas Akhir mengkonfirmasi langsung ke Koorprodi untuk menentukan Dosen Penguji.
  • WAJIB konfirmasi telah mendapat Dosen Penguji kepada Staf Prodi (Ka Resti) via WA.
  • Silakan diskusikan waktu pelaksanaan ujian (hari, tgl & jam) dengan menghubungi Dosen Pemb. 1 & 2, serta Penguji. (catatan: durasi pelaksanaan Ujian Tugas Akhir adalah 90 Menit).

NOTE : waktu pelaksanaan waktu pelaksanaan Ujian adalah minimal 5 hari kerja (diluar weekend) dari rentang waktu konfirmasi/pengecekan berkas pendaftaran, agar mhs dapat menyelesaikan administrasi (Surat Tugas Tim Penguji Tugas Akhir dari Fakultas)

  • Jika Jadwal Fixed dari ketiga dosen sudah disepakati, WAJIB konfirmasi kembali JADWAL yg LENGKAP tsb ke Staf Prodi (Ka Resti) via WA untuk pencocokan dengan jadwal yg sudah ada.

siapkan berkas

Persyaratan Upload :

  1. COVER SKRIPSI (ASLI) yang telah di TTD oleh Dosen Pemb. 1 & 2 disertai tanggal approval pada tiap TTD, sebagai bukti approval mengikuti Ujian Tugas Akhir
  2. KARTU BIMBINGAN PROPOSAL/SKRIPSI (KARTU HIJAU) ASLI WAJIB dgn Minimal 16X Jumlah Total Pertemuan (TTD Dosen Pemb. 1 & 2), sebagai bukti selesai bimbingan dan approval mengikuti Ujian Skripsi
  3. KHS dari SMT Awal s.d. SMT Terakhir Tempuh (sudah ADA Nilai Seminar Proposal)
  4. KARTU REGISTRASI/KARTU BIRU Screenshot RIWAYAT REGISTRASI SIUBER dari SMT Awal s.d. SMT Terakhir berjalan (pastikan dapat terbaca!)
  5. SURAT KETERANGAN LULUS TES TOEFL/GET dari UPT Bahasa UPR yg Masih Berlaku (Skor ≥ 450)
  6. SURAT PENUNJUKAN PEMBIMBING TUGAS AKHIR dari Fakultas
  7. SURAT KETERANGAN TUGAS AKHIR (*Magang : Surat Keterangan Lolos Magang; **Proyek : SK atau ST Proyek)
  8. SURAT TUGAS TIM PENGUJI SEMINAR HASIL TUGAS AKHIR dari Prodi
  9. SURAT PERMOHONAN SURAT TUGAS TIM PENGUJI UJIAN TUGAS AKHIR

pendaftaran

Surat Tugas Tim Penguji TUGAS AKHIR dari Fakultas

Persyaratan :

  1. Print out Cover Judul Tugas Akhir
  2. Hasil Verifikasi Data Pembayaran Uang Kuliah Mahasiswa dari BUK UPR
  3. Surat Tugas Permohonan Sidang Ujian Skripsi dari Koordinator Program Studi: PERMOHONAN SURAT TUGAS TIM PENGUJI SKRIPSI/TUGAS AKHIR
  4. Transkrip Nilai Asli Sementara sebanyak 1 (satu) lembar ditandatangani Wakil Dekan Bidang Akademik dan sudah di Cap Basah
  5. KHS Semester 1 s.d. terakhir
  6. Fotokopi Bukti Kwitansi/Pembayaran UKT Semester 1 s.d. terakhir
  7. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) terbaru
  8. Fotokopi Kartu Herregistrasi & Bukti Penyerahan/Penerimaan Kartu Akademik
  9. Surat Keterangan Bebas Pinjam dari Perpustakaan UPR dan Perpustakaan FKIP UPR
  10. Sertifikat/Surat Keterangan PPL II/PLP II (diterbitkan oleh Lab. Pembelajaran)
  11. Fotokopi Surat Tugas Dosen Pembimbing Tugas Akhir dari Akademik (Fakultas)
  12. Surat Rekomendasi Ujian dari Koordinator Program Studi Tembusan Ketua Jurusan: SURAT REKOMENDASI UJIAN SKRIPSI/TUGAS AKHIR

NOTE : Semua berkas tsb diantar ke Fakultas (Loket Bag. Akademik)

Pastikan Surat Point No. 3 & 12 sudah lengkap nomor surat (minta di loket prodi)
& di TTD asli Koorprodi.

PELAksanaan Ujian

  • Mhs menerima Berkas Pendaftaran Tugas Akhir dari Prodi via email untuk nantinya dicetak & diserahkan kepada Dosen Pemb. 1 & 2 serta Penguji pada waktu pelaksanaan Ujian Tugas Akhir.
  • Mhs WAJIB selambat-lambatnya H-2 sebelum pelaksanaan Ujian Tugas Akhir menyerahkan kepada Dosen Pemb. 1 & 2, serta Penguji, berkas :  
    1. Naskah Skripsi
    2. Surat Penunjukan Pembimbing Tugas Akhir dari Fakultas
    3. Surat Tugas Tim Penguji Skripsi dari Fakultas

NOTE : Dosen ybs berhak MEMBATALKAN Ujian Tugas Akhir apabila berkas belum diberikan 
ataupun tidak sesuai jadwal

PASCA Ujian

  • Pada hari pelaksanaan Ujian Tugas Akhir, setelah selesai ujian Mhs WAJIB menyerahkan ke LOKET PRODI:
    1. Lembar Penilaian & Berita Acarayg sudah terisi dan di ttd dosen
    2. Surat Tugas Tim Penguji Skripsi yg diterbitkan oleh Fakultas
  • Mhs WAJIB mengurus Pengambilan Berita Acara Ujian Tugas Akhir, dgn mengisi GForm Pengambilan Berita Acara Ujian Skripsi/Tugas Akhir dan menyerahkan berkas persyaratan ke loket prodi :  
    1. Bukti Pengisian Link Formulir Pengambilan Berita Acara Ujian Skripsi/Tugas Akhir
    2. Cetak foto kegiatan waktu Ujian Tugas Akhir
    3. Fotokopi Approval of the Thesis Examination Board yg sudah di TTD Dosen Pemb. 1 & 2 serta Penguji: Template Approval of The Thesis Examining Board
    4. Surat Penunjukan Pembimbing Tugas Akhir & Surat Tugas Tim Penguji Tugas Akhir dari Fakultas.
  • Mhs menerima Berita Acara Ujian Tugas Akhir yg sudah divalidasi dari Prodi (cek diloker sesuai tahun angkatan)
  • Mhs mengurus Transkrip Nilai Sementara (ADA Nilai Skripsi/Tugas Akhir)
  • Mhs mengurus PENDAFTARAN YUDISIUM.

Hal-hal penting perlu diperhatikan pada saat Ujian Tugas Akhir:

  • Mhs dihimbau untuk hadir minimal 30 menit s.d. 1 jam sebelum jadwal pelaksanaan Ujian.
  • Untuk peminjaman LCD Projektor, silakan tanyakan ke Loket Prodi.
  • Mhs menggunakan atasan kemeja putih dan bawahan celana/rok hitam dgn menggunakan Almamater, pastikan pakaian rapi, bersih & sopan.
  • WAJIB mendokumentasikan kegiatan pada saat Ujian Tugas Akhir (salah satu persyaratan Pengambilan Berita Acara).
  • Mahasiswa yang telah Ujian Tugas Akhir WAJIB untuk MENYELESAIKAN REVISI maksimal 14 hari/2 minggu. Jika sampai batas waktu 6 bulan mhs ybs tidak ada kabar (menghilang), maka UJIAN TUGAS AKHIR mahasiswa ybs dinyatakan HANGUS & WAJIB untuk UJIAN ULANG.
  • Semua bentuk perbuatan ILEGAL seperti pemalsuan TTD Dosen, Nilai, dll akan diberikan sanksi Akademik sesuai dgn buku Panduan Universitas dan Fakultas.